Senin, 21 Februari 2011

Menu Corel Draw X4 - Welcome Screen

Setelah anda Mengenal Program Coral Draw X4, ditulisan saya sebelumnya, kita akan melangkah untuk pengenalan tentang menu yang digunakan didalam  proses meggambar maupun penyimpanan file yang telah dibuat. Untuk lebih Jelas anda perhatikan penjelasanya :

Welcome Screen
Adalah menu yang pertama kali tampil ketika kita membuka program.Fitur ini tergolong paling baru dari versi Corel Draw sebelumnya  Perhatikan gambar dibawah ini :

Didalam fitur welcome screen terdapat lima perintah dan selalu tampil pertama adalah quick start. Lihat gambar diatas :

1.QuickStart
Menu ini dipergunakan jika ingin memulai dengan cepat dan terdapat perintah New blank document, New from template, open other dan recent document atau beberapa file yang dibuka sebelumnya.

2, What new.
Menu ini memberikan informasi terbaru program Corel Draw X4 dengan berbagai kelebihan dibanding coreldraw 13, 12,11,10 dan versi dibawahnya.

3. Learning Tools.
Menu ini memberikan informasi kepada anda tentang cara belajar menggunakan coreldraw melalui video DVD serta tambahan 5 link menu dalam mempelajari Corel DrawX4.

4. Gallery.
Menu ini memberikan informasi kepada anda tentang hasil kerja dengan program coreldraw dan hasil karya para desainer yang telah menyumbang hasil karya mereka diweb resmi coreldraw, disana diberikan link untuk mengujungi langsung alamat web mereka.

5.Updates.
Disini anda bisa melihat link untuk update coreldraw terbaru dan berpartisipasi untuk menyumbangkan hasil karya anda dalam coreldraw international design contest. Yook coba…..hehehe .!

Nah selesai sudah penjabaran untuk fitur welcome screen, untuk lain hari saya akan terus membahas tentang menu Corel Draw X4, dan tak lupa, saya mengucapkan bahwa ini adalah sebatas pengetahuan saya pribadi bila ada kekurangan , pasti akan rekan semua memahami dan saya tunggu kritik membangun rekan-rekan blogger…trims…..

by@Didik purwanto 2011