Senin, 28 Februari 2011

Shape edit tools

Shape edit tools
Shape edit tools adalah kelompok kedua dari menu toolbox  didalam shape edit tools terdiri dari : 
  • Shape Tool.
  • Smudge Tool
  • Roughen Brush
  • Free Transform.
Dari masing-masing tool tersebut mempunyai fungsi yang berbeda beda. Dan untuk lebih Jelasnya akan saya perlihatkan cara penggunaan tool tersebut 



Shape tool berfungsi untuk edit curve obyek maupun text berdasarkan titik dari garis curva suatu obyek coba perhatikan contoh aplikasi penggunaan shape tool tersebut :

 
Smudge Brush tool berfungsi untuk merubah garis curva lurus menjadi ber radius sesuai dengan pengaturan propertinya perhatikan contoh aplikasinya penggunaan Smudge Brush tool. :

 
Roughen Brush tool berfungsi untuk merubah garis kurva lurus menjadi zig zag  sepanjang garis kurva, dengan cara mengeser  pointer pada garis tersebut. Lihat cara penggunaan Rougten Brush tool.



 
Free Transform tools berfungsi untuk merubah posisi obyek secara bebas, dengan menentukan titik sumbu gesernya, Property barnya terdiri dari empat jenis perubahan  antara lain  Free rotation, Free Reflection, Scale dan Skew silhkan dicoba, saya akan memberi contoh dibawah ini.



Wah berhubung akan ada acara, maka saya akhiri dulu yaa kawan, untuk tutor kali ini tapi, nanti akan saya lanjutkan lagi untuk menulis kelompok ketiga dari toolbox yaitu “ Crop Tools “ atur kata saya mohon maaf dan silahkan kritik buat perbaikan tulisan ini ..salam sukses byeee

By @ didik 2011